3 Persiapan Ibadah Umroh No ratings yet.

Menjalankan ibadah umroh merupakan merupakan satu alternative untuk mengunjungi Rumah Allah SWT yang tidak dapat dengan segera terwujud karena niat untuk menjalankan ibadah Haji terbentur dengan kuota yang terbatas yang diberikan oleh pemerintah Arab Saudi. Keberangkatan menunaikan haji menjadi lebih lama karena minat yang sangat besar dari orang Islam di Indonesia untuk menunaikan rukun Islam terakhir ini. Persiapan ibadah umroh menjadi suatu hal yang harus kita ketahui. 
Menjawab akan kerinduan terhadap Baitullah tersebut melaksanakan umroh menjadi hal utama yang ditempuh untuk mewujudukkannya. Mengingat semakin banyaknya yang para jamaah yang ingin menjalankan umroh, terkhusus untuk orang yang baru pertama kali akan melaksanakan ibadah umroh, maka kami Khazzanah Tour mencoba merangkum secara sederhana persiapan menjalankan ibadah umroh agar pelaksanaan ibadah ini membuat kenangan yang bagus, menyenangkan, dan juga tentu tujuan utama yaitu mendapatkan pahala yang besar dari Allah SWT akan terwujud. 
Adapun persiapan ibadah umroh tersebut adalah : 
  1. Pemilihan Travel Umroh Pemilihan travel umroh ini menjadi point yang pertama, dikarenakan karena pemilihan yang tepat akan memberikan kita berbagai kemudahan, baik itu dalam pemilihan jenis angkutan ataupun akomodasi selama berada di sana. Kita harus jeli melihat dengan beberapa paket yang ditawarkan sebuah biro travel, baik itu mengenai type hotel, jenis penerbangan, dan juga pendamping yang ada di sana. Disamping itu juga akan lebih baik apabila kita memilih sebuah travel umroh yang telah mempunyai izin resmi dari dinas terkait dan juga mempunyai pengalaman yang cukup dalam memberangkatan jamaahnya. Dan juga harus dihindari adalah travel umroh yang pernah mempunyai masalah yang cukup berat dengan para jamaahnya. 
  2. Persiapan Fisik Hal kedua dalam persiapan menjalankan ibadah umroh adalah persiapan fisik. Seperti kita ketahui bersama dalam tahapan pelaksanaan umroh kesehatan fisik harus tetap dijaga. Kita ketahui bersama bahwa dalam perjalanan suci ini kita akan bertemu banyak orang baik itu dari Negara kita sendiri ataupun dari Negara luar yang seiman. Persiapan fisik ini akan lebih penting lagi apabila kita melaksanakan umroh desember atau umroh ramadhan, karena jumlah yang melaksanakan umroh akan sangat banyak. 
  3. Persiapan Non Fisik Persiapan terakhir dalam menjalankan ibadah umroh adalah persiapan non fisik. Persiapan ini lebih kepada kesiapan kita secara rohaniah, terutama untuk selalu meningkatkan ibadah kita di setiap saat. Doa-doa umroh memang tidak diharuskan hafal, akan tetapi akan lebih bagus apabila kita sudah hafal sehingga nanti dalam pelaksanaanya ibadah umroh akan lebih lancar. 

Demikian uraian secara singkat persiapan ibadah umroh, semoga bermanfaat dan dapat menjadi gambaran tentang perjalanan umroh itu sendiri. Wassalam.

Please rate this